Yuk Simak Ide Desain Kolam Ikan Minimalis

ikan hias dalam kolam di hunian pribadi, dapat menjadi salah satu alternatif untuk mempercantik tampilan pekarangan rumah. Tidak jarang ikan yang dipelihara, merupakan jenis ikan yang memiliki warna menarik dengan harga yang cukup tinggi pula. Pada bagunan minimalis, rasanya tidak akan lengkap tanpa adanya aksesoris pendukung seperti kolam ikan desain minimalis. Berikut beberapa jenis kolam ikan minimalis yang bisa dicoba.

Berbagai Ide Untuk Membuat Kolam Minimalis

  1. Hiasi Kolam Ikan Dengan Dekorasi Alami

Malas dengan desain yang maintream dan ribet ? Cobalah menggunakan ide satu ini agar kolam tampak alami. Kolam akan semakin menarik, jika anda menambah sedikit ornamen alami yang tidak akan membuat kantong kosong. Berikan aksesoris berupa batuan alam, air mancur sederhana, hingga memberikan pepononan yang berukuran sedang. Dengan dekorasi ini, membuat nuansa sekitar kolam terlihat segar seperti pada habitat asli ikan.

  1. Berikan Gaya Etnik Dengan Kombinasi Kaca

Ingin menampilkan nuansa minimalis pada hunian, bisa ditambahkan kolam dengan nuansa etnik. Gunakan perpaduan antara kaca dan konkrit, kamu sudah bisa mengubah kolam biasa menjadi cantik nan menawan. Dengan adanya layar kaca, siapapun yang melewati kolam ikan minimalis ini akan melihat nuansa berbeda. Nikmati tarian ikan dalam layar kaca kolam ikan, yang membuatnya semakin menarik nan elegan.

Agar tampilan kolam semakin keren, bisa dibanguin di tengah taman yang ada di hunian pribadi. Dengan menyematkan desain kolam minimalis, tampilan hunian anda akan terlihat unik nan menarik. Desain seperti ini memang terlihat cocok bagi anda yang ingin menampilkan kesan modern namun tradisional di dalam hunian. Perlu untuk memilih jenis ikan dengan warna indah agar tampilan kolam semakin meningkat.

  1. Berikan Platform Kayu Untuk Nuansa Hunian Hangat

Kesan minimalis memang hadir karena desain yang sederhana namun menarik perhatian. Tidak hanya pada hunian saja, namun kolam ikan juga bisa didesain dengan indah jika pemilihan konsepnya tepat. Salah satu kolam minimalis yang bisa anda coba adalah kolam ikan yang dikelilingi platform kayu. Efek dari pemberian platform kayu, kolam terasa lebih hangat dan menyejukkan mata.

Tidak menyukai desain yang terlalu ribet, maka desain kolam ikan minimalis bisa dijadikan ide alternatif mendekorasi sebuah kolam ikan. Anda juga bisa menyematkan kendi yang berukuran sedang ataupun bear, dan letakkan di dalam kolam ikan tersebut. Dengan adanya desain ini, kolam akan terlihat lebih hidup dan tidak membosankan untuk ditatap jika sedang bosan. Gemerincing air yang mucul pada kendi, membuat suasana semakin nyaman dan hangat.

Pada umumnya, kolam minimalis memiliki ukuran kurang dari lebih dari 1 meter. Walaupun ukurannya tidak besar, namun dekorasi tepat membuat kolam menjadi ikon rumah yang sangat berharga. Tidak hanya itu saja, peletakan kolam yang berada di pekarangan belakang rumah membuat nuansa sejuk nan menyegarkan. Jangan meremehkan kolam minimalis, karena mereka cukup diberikan dekorasi simpel saja sudah bisa menarik perhatian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *