Yuk Intip 5 Mata Uang Tertinggi Di Dunia

Saat ini mata uang menjadi alat tukar yang digunakan oleh masyarakat di penjuru dunia sebagai alat untuk bertransaksi. Hal ini jelas sekali berbeda dengan jaman dulu yang menggunakan sistem barter sebagai alat pembayaran. Setiap mata uang, memiliki nilai tukar yang berbeda pada tiap-tiap negara. Untuk itu kali ini akan diulas mata uang tertinggi di dunia, dimana mata uang tersebut memiliki nilai tukar yang fantantis dibandingkan yang lain.

Mata Uang Yang Memiliki Nilai Tukar Paling Tinggi

  1. Dinar Kuwait

Negara Kuwait dikenal sebagai negara penghasil minyak yang sangat kaya. Tak heran jika negara ini memiliki cadangan minyak yang melimpah dan dapat mengekspor minyak hingga ke seluruh penjuru dunia. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika Dinar Kuwait yang merupakan mata uang resmi negara ini menjadi mata uang yang bernilai paling tinggi di dunia. Dinar Kuwait ini merupakan mata uang yang paling berharga dan menempati peringkat pertama sebagai paling mahal di dunia.

  1. Dinar Bahrain

Menyusul nilai mata uang Dinar Kuwait yang paling tinggi di dunia, Dinar Bahrain pun juga menempati posisi mata uang tertinggi kedua di dunia. Hal ini dikarenakan Bahrain memang terkenal sebagai negara yang sukses untuk menciptakan lapangan kerja. Hal tersebut membuat banyak orang rela datang ke negara ini untuk mencari pekerjaan dikarenakan akan mendapatkan upah yang tinggi pula ketika bekerja di negara ini.

  1. Dollar Amerika Serikat

Sedangkan urutan yang ketiga adalah Dollar Amerika Serikat yang sangat dikenal oleh masyarakat di dunia. Hampir 80 persesn, transaksi perdaganagn di kancah internasional menggunakan mata uang ini, sehingga Dollar Amerika pun dikenal sebagai mata uang dunia. Ditambah lagi dengan negara Amerika Serikat yang memiliki sistem perekonomian yang kuat sehingga nilai tukar Dollar Amerika ini sangat berpengaruh dengan perekonomian negara di dunia.

Selanjutnya, ada pula Dollar Australia dan Poundsterling Inggris yang juga menempati urutan dimana mempunyai nilai tukar mata uang paling tinggi di dunia. Selain itu Australia juga memang dikenal sebagai negara yang memiliki perekonomian yang kuat, serta mata uang ini dipakai sekitar 7,6 persen oleh masyarakat dunia sebagai transaksi sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *