Nikmati Indahnya Sunset di Tempat Wisata Bali Selatan

Pulau Bali memiliki sejuta objek wisata yang menarik, yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan bisa dikatakan bahwa pulau Bali memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata alam, hingga objek wisata seni dan budaya. Dari banyaknya tempat wisata tersebut, wisata Bali Selatan adalah kawasan yang paling banyak dikunjungi. Selain cantik, beberapa pantai di Bali Selatan dinilai menjadi spot yang cocok untuk menikmati Sunset. Apa saja objek tempat tersebut ?

Beberapa Tempat Wisata Pantai di Bali Selatan yang Menakjubkan

  1. Pantai Tanjung Benoa
    Tanjung Benoa menjadi salah satu destinasi yang terkenal dan menjadi favorit para wisatawan, selain itu letak pantai Tanjung Benoa ini pun sangat strategis. Daya tarik yang dimiliki oleh Tanjung Bedoa dbedakan menjadi dua hal, yaitu keindahan pantai dan aktivitas sport airnya yang menarik.

Tanjung benoa memiliki pasir putih yang besih, serta ombak yang tidak terlalu besar. Karakteristik ombak yang tergolong tenang ini lah membuat para pecinta sport air datang mengunjungi salah satu pantai di Bali selatan ini. Bahkan hampir setiap hari wisatawan datang mengunjungi Tanjung Benoa, sehingga dapat dikatakan tempat ini tidak pernah sepi dari kunjungan.

Selain menikmati fasilitas sport air yang disediakan oleh Tanjung Benoa, beberapa wisatawan pun mendatangi tempat ini untuk menikmati romantisnya matahari terbenam. Salah satu lokasi wisata bali selatan ini pun semakin ramai ketika menjelang sore, masyarakat tersebut datang berkunjung untuk menikmati keindahan sunset.

stocksnap.io
  1. Pantai Sanur

Begitu banyak tempat wisata di bali wisata menarik yang ada di Bali Selatan, salah satunya adalah wisata Sanur. Untuk mencapai tempat ini, diperlukan waktu sekitar 30 menit dari bandara Ngurah Rai dengan menggunakan mobil. Lebih jelasnya sanur berada di Denpasar selatan, Kota Denpasar, Bali.

Pantai Sanur memiliki pasir putih dan air laut yang dangkal, di selepas bibir pantai pun berjajar perahu – perahu tradisional milik nelayan. Adanya perahu tersebut, semakin menambah keindahan pemandangan dari pantai Sanur. Pantai Sanur menjadi pilihan para fotografer, untuk menangkap pemandangan sunrise hingga sunset.

Bahkan banyak pula masyarakat yang menggunakan tempat ini sebagai tempat foto pre wedding , dengan latar belakang matahari terbit ditemani dengan perahu tradisional warna warni. Ombak pantai Sanur pun tergolong sangat tenang, sehingga bersantai menikmati keindahan matahari tenggelam ini semakin nyaman.

  1. Pantai Jimbaran

Tempat wisata bali selatan yang cocok untuk melihat matahari tenggelam selanjutnya adalah Pantai Jimbaran. Jimbaran adalah nama sebuah desa di Kabupaten Badung, Bali yang berlokasi di daerah Selatan pulau Bali. Lokasi pantai Jimbaran ini memiliki jarak setidaknya 15 menit dari bandara internasional Ngurah Rai.

Daya tarik Pantai Jimbaran ini, terletak pada pasir putih yang dimiliki oleh pantai Jimbaran, serta keunikan tersendiri yang hanya dimiliki oleh tempat ini. Keunikan tersebut adalah sebuah café yang berada di tepi pantai Jimbaran, café atau tempat makan ini menghidangkan makana laut bakar dengan bumbu khas Jimbaran Bali.

Apabila kamu datang pada pukul 17.00, udara yang ada di sekitar pantai Jimbaran mulai menurun namun masih terdapat sinar matahari. Setelahnya menjelang pukul 18.00, kamu baru bisa menikmati keindahan sunset ditemani hidangan seafood di tepi pantai pasir putih. Namun pastikan bahwa cuaca mendukung untuk melihat sunset, semakin cerah cuaca semakin indah pula sinar orange dari matahari terbenam.

stocksnap.io
  1. Pantai Dreamland

Salah satu kawasan wisata bali selatan yang memiliki pasir putih, adalah Dreamland Beach Bali. Objek wisata Dreamland memiliki pasir putih yang halus, yang dikelilingi dengan tebing karang putih yang menjulang tinggi. Keindahan pantai ini pun dapat dilihat dari atas tebing karang, serta melalui tebing ini pun kamu dapat melihat bentangan garis pantai Dreamland dengan jelas.

Gelombang ombak yang ada di pantai Dreamland ini cukup besar dan kuat, sehingga tempat ini sangat disukai oleh masyarakat yang memiliki hobi surfing. Meskipun begitu, sebagian pengunjung yang datang ke pantai Dreamland ini menyukai duduk santau di pinggiran pantai, sambil menikmati para perselancar dan keindahan jernihnya air di tempat ini.

Pantai Dreamland juga menjadi tempat yang sangat cantik, untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Bahkan pada pantai ini, suasana matahari terbenam pun terasa berbeda.Matahari akan memancarkan cahaya orange kemerahan, yang bercampur dengan warna biru laut yang semakin menambah keindahan dari pemandangan pantai Dreamland.

stocksnap.io
  1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa memang kurang terkenal jika dibandingkan dengan pantai wisata bali selatan lainnya, namun pantai ini pun memberikan pemandangan yang indah dan menarik. Ketika tiba di pantai Pandawa, kamu akan terkesima dengan keindahan pantai yang memiliki pasir bertekstur halus dengan warna putih kekuningan. Ditemani dengan batu kapur yang berdiri menjulang, membuat pengalaman menyaksikan sunset semakin unik dan berbeda.

Berlibur ke pantai, tentu menjadi pilihan ketika kita ingin melepas penat setelah berkegiatan cukup lama. Bermain di pantai tidak hanya untuk berenang, maupun bermain olahraga air saja. Namun juga untuk relaksasi, menangkan pikiran dan badan dengan menikmati matahari tenggelam. Banyak tempat wisata di bali yang menjadi pilihan untuk menikmati sunset, tempat yang paling favorit adalah Bali Selatan. Dari beberapa pantai tersebut, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *