Cari Inspirasi, Yuk Simak Contoh Usaha Waralaba Indonesia Dengan Modal Kecil

Jika ingin membuka usaha, modal menjadi salah satu hal wajib yang harus dimiliki. Kebanyakan orang berfikir jika modal sebuah usaha haruslah besar dan mundur teratur ketika modal yang dimiliki kecil. Padahal ada beberapa alternatif contoh usaha yang membutuhkan modal kecil tapi untuk melimpah. Caranya bergabung dengan Waralaba Indonesia yang telah besar. Beberapa contoh usaha franchise berikut bisa jadi inspirasi anda.

Beberapa Contoh Usaha Franchise Dengan Modal Kecil

Usaha Waralaba Makanan

Salah satu bidang bisnis yang telah menjamur namun tetap bermunculan adalah usaha di bidang kuliner. Karena bagaimanapun makanan menjadi kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi. Meskipun bisa memasaknya sendiri namun jajan diluar menjadi aktivitas yang sangat mengoda. Apalagi jika ada makanan baru yang belum pernah dicoba, rasa penasaran akan menuntun pembeli untuk mendatangi tempat makan tersebut. Berikut beberapa contoh usaha bidang kuliner.

Ayam Goreng Tepung

Siapa yang tidak mengemari olahan ayam goreng dengan tepung atau yang lebih kenal dengan fried chicken? Semua kalangan sepertinya tidak menolah makanan yang memiliki cita rasa gurih ini. Di Indonesia sendiri bisnis satu ini makin menjamur dan tak membuat kapok para pengusahawan untuk membuka bisnis yang sama. Meski demikian setiap usaha waralaba ayam ini masih menjadi waralaba Indonesia yang menjanjikan.

Bahkan kini bisnis ayam tepung menyentuh semua lapisan daerah di seluruh wilayah Indonesia. Setiap usaha memiliki pengemar sendiri yang selalu datang lagi dan lagi untuk menikmati ayam goreng tepung ini. Modal untuk membuka usaha ini sangat beragam, dengan modal awal mulai Rp. 3 juta hingga Rp. 15 juta. Sudah banyak perusahaan waralaba yang bergerak di bisnis friend chicken yang telah memiliki nama besar dan banyak dikenal.

isorepublic.com

Sosis Bakar

Panganan satu ini juga tidak kalah hits saat ini. Sosis menjadi makanan olahan yang memiliki pengemar di semua kalangan. Bahkan dengan bahan utama sosis sudah bisa diolah menjadi beragam menu yang mengunggah selera. Tak ayal jika peluang ini dimanfaatkan untuk membuka sebuah bisnis waralaba yang kini makin banyak dilirik. Untuk memulai usaha waralaba Indonesia ini anda membutuhkan modal mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 3 juta dengan mengunakan gerobak.

Jagung Susu Keju atau Jasuke

Jajanan yang berbahan dasar jagung ini tidak hanya memiliki rasa manis dari perpaduan jagung, susu dan keju saja. Namun anda bisa mengkreasikan dengan beberapa rasa yang banyak digemari kalangan muda. Umumnya target pasar untuk bisnis makanan ini adalah anak anak atau mahasiswa. Untuk membuka usaha ini anda hanya membutuhkan modal mulai Rp. 2,7 juta rupiah saja. Perusahaan waralaba juga telah menyediakan alat serta booth yang telah di desain khusus.

Takoyaki

Jajanan asal Jepang ini banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia dan menjadi makanan yang selalu di buru. Cita rasanya yang enak sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak pengusaha yang menjadikan takoyaki sebagai usaha Waralaba Indonesia yang memiliki pangsa pasar yang luas. Membuka usaha ini anda membutuhkan modal diatas Rp 3 juta yang sudah termasuk bahan baku dan juga booth untuk jualan.

Seblak

Makanan ini sedang hits dan banyak digandrungi karena memiliki cita rasa pedas yang membuat ketagihan. Jajanan ini merupakan jajanan yang berasal dari Bandung Jawa Barat yang kini banyak dijual hingga diseluruh pelosok negeri. Makanan ini kini juga telah dikombinasikan dengan topping yang beragam. Untuk membuka usaha waralaba  ini anda membutuhkan modal mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 2,5 juta.

Usaha Franchise Bahan Bakar

Tidak semua daerah di Indonesia dekat dengan pom bensin. Padahal kendaraan menjadi salah satu barang yang pasti dimiliki dalam setiap rumah. Modal yang anda butuhkan untuk membuka waralaba Pertamina Mini ini mulai dari Rp. 9 – 20 Juta. Ada beberapa paket yang ditawarkan dalam bisnis bahan bakar satu ini dan bisa anda pilih sesuai modal yang dimiliki. Usaha waralaba Indonesia ini masih belum banyak ditemui dan terbilang baru.

isorepublic.com

Usaha Franchise Laundy Kiloan

Usaha waralaba satu ini terbilang cukup menjanjikan dan memilki peluang usaha yang luas. Apalagi bagi anda yang tempat tinggalnya berada di lokasi yang strategis, bisnis ini bisa anda jajal. Telah banyak usaha waralaba laundry yang memiliki nama besar dan sudah dipercaya masyarakat. Untuk bergabung dengan bisnis laundry anda harus menyiapkan modal mulai Rp 8 juta dengan estimasi modal bisa kembali pada waktu sekitar 2 hingga 5 bulan.

Usaha Franchise Minuman

Selain makanan, berbisnis minuman juga tidak kalah menguntungkan dan mengiurkan. Ada banyak contoh usaha minuman yang tengah laris dan banyak memberikan keuntungan yang melimpah. Terutama untuk minuman minuman yang kekinian dan banyak digemari oleh kalangan muda. Namun anda juga harus benar benar mempertimbangkan karena minuman kekinian bisa hilang. Berikut beberapa usaha franchise minuman untuk jadi inspirasi anda.

Es Capucino Cincau

Awal awal hadirnya minuman ini memang berhasil menarik perhatian dan penjualnya juga menjamur. Namun kini tidak banyak lagi ditemui, padahal para pecintanya juga masih kerap merindukan minuman yang segar ini. Untuk bergabung dengan bisnis ini modal yang dibutuhkan tidaklah banyak, dengan bermodalkan 5 juta rupiah anda sudah bisa membuka usaha ini. Anda juga bisa memilih paket paket yang ditawarkan.

isorepublic.com

Es Bubble Tea

Minuman yang satu ini memang banyak digemari oleh kalangan muda dan banyak dijadikan usaha franchise. Memang banyak franchise dengan brand terkenal yang telah berkembang di Indonesia. Modal yang anda siapkan untuk membuka bisnis waralaba Indonesia ini mulai dari Rp. 2,7 dan Rp. 3,5 juta untuk paket yang lengkap. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan modal yang anda miliki. Dengan pengelolaan yang baik anda bisa untuk meraih banyak keuntungan.

Jika anda ingin menjadi seorang enterpreneur, anda haruslah membuka mata dan wawasan anda lebih lagi. Dengan begitu anda bisa mendapatkan banyak informasi contoh usaha yang bisa anda coba. Banyaknya pilihan tersebut bisa anda kotakkan sesuai dengan minat dan juga modal yang anda miliki. Franchise makanan dan minuman memang yang paling mudah namun untuk franchise jasa juga tidak kalah mengiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *