Rekomendasi Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tahun 2020

Terkadang sebagai ibu rumah tangga sudah memiliki anak dan harus mengurusnya, kamu juga masih merasa ada yang kurang. Teman-temanmu bebas berpetualang di dunia luar dengan bisnisnya, kamu hanya berdiam diri fokus mengurus anak.

Begitu terus setiap harinya, hingga suatu saat munculah ide untuk membangun usaha sampingan yang bisa dikerjakan serta tanpa menghilangkan tugas dan kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga.

Meskipun sebagai ibu rumah tangga hanya ublek-ublek di rumah saja, kamu tidak perlu khawatir, gengs! Karena ya memang begitu, bahwa kodrat sebagai wanita adalah baiknya berada di rumah. Nah! Kamu bisa kok menjadikan usaha sampingan sebagai alternatif tambahan uang jajan tanpa harus ngrepotin suami.

Rekomendasi usaha sampingan ibu rumah tangga

Berikut ini macam-macam usaha sampingan ibu rumah tangga yang selalu stand by di rumah.

1.      Menjadi Reseller Pakaian

Reseller adalah salah satu sebutan bagi anda yang menjalankan bisnis dengan cara share foto-foto di sosial media tanpa harus nyetok barang. Menjadi reseller ini terbilang sangat mudah dan efisien, di mana kamu hanya bekerja dari rumah, sambil share-share foto produk yang dijual saja.

Apabila ada yang beli, maka kamu bisa saja memberi tahu kepada pihak tangan pertama di mana sumber foto yang kamu share dapatkan. Sebagai seorang reseller, kamu dapat menaikkan sedikit lebih tinggi harga produk yang dijual sehingga kamu bebas mendapatkan keuntungan.

Sementara mengingat kahttp://harga produkhttps://www.wartaekonomi.co.id/read208012/jelaskan-alasan-kenaikan-harga-produk-ke-pelanggan-apa-itu-harusmu sebagai ibu rumah tangga, maka kamu tidak perlu repot lagi untuk kirim atau ambil barang dari luar rumah sebab pihak tangan pertamalah yang mengurusinya. Tugasmu hanya dengan share-share foto saja.

2.      Membuat Jajanan Ringan

Jika kamu seorang ibu rumah tangga, ingin mengisi waktu luang selain mengurus anak, bisa kok menjadikan usaha sampingan membuat jajanan ringan untuk dijual. Targetnya bisa beragam, mulai dari anak-anak, dewasa hingga para orang tua.

Produk dengan targetnya pun perlu disesuaikan  Sedikit informasi, abahwa biasanya para remaja atau para khalayak remaja lebih menyukai jajanan yang pedas, maka kamu bisa banget tuh membuat makanan pedas yang kemudian dijual kepada mereka. Seperti misalnya, seblak setan, ceker setan, atau ayam geprek, atau bahkan jajanan lainnya yang sekiranya dapat menarik minat mereka.

3.      Freelancer

Alternatif lain yang bisa kamu kerjakan di rumah tanpa menghapuskan kodratmu sebagai seorang ibu rumah tangga, maka kamu bisa melamar jadi freelancer. Seperti halnya freelancer penulis lepas, kamu bisa jadikan ini sebagai usaha sampingan sebagai ibu rumah tangga.

Toh meskipun tidak semua freelancer direkrut dari ibu rumah tangga, para mahasiswa atau karyawan lainnya juga terkadang menjadi seorang freelancer sebagai usaha sampingan  mereka untuk menambah kebutuhan atau sekadar menambah uang jajan.

4.      Jasa Laundry

Sambil menurus anak di rumah, jika kamu  mempunyai mesin cuci, bisa banget tuh dimanfaatkan sebagai modal utama usaha sampingan. Dengan membuka jasa laundry, kamu bisa menambah uang jajan anak di rumah. Kamu hanya tingga bermodalkan detergen dan promosi saja, biasanya sudah banyak yang mengantar pakaian kotor atau karpet kotor yang menjadi rezekimu dalam membuka usaha sampingan laundry.

5.      Membuat Kue

Selain keempat poin yang disebutkan di atas, kamu juga bisa kok memanfaatkan keahlian dalam meracik adonan kue sebagai salah satu usaha sampingan yang dijalankan dari rumah. Sambil mengurus anak, kamu bisa memposting jasa pembuatan kue untuk ulang tahun maupun acaranya lainnya di sosial media sehingga banyak orang yang tahu tentang usahamu itu. So, kamu juga bisa mencantumkan aneka kue yang kamu jual serta harga dan rasanya.

6.      Jualan Pulsa

Nah! Untuk jualan pulsa, bisa juga nih dijadikan sebagai salah satu usaha sampingan bagi kamu sang ibu rumah tangga. Lain dari pada itu, uniknya usaha sampingan sebagai ibu rumah tangga berjualan pulsa ini tidak hanya dijalankan oleh ibu rumah tangga saja. Banyak para remaja dan mahasiswa pula yang menggeluti usaha sampingan ini. Karena selain masih dibutuhkan oleh banyak orang, berjualan pulsa juga sangat menguntungkan.

7.      Pembuatan Aksesoris

Salah satu rekomendasi berikutnya dalam usaha sampingan seorang ibu rumah tangga adalah memanfaatkan barang-barang di sekitar untuk dapat diubah menjadi aksesoris. Perlu kamu ketahui bahwa aksesoris ini adalah salah satu barang pelengkap yang disukai banyak orang karena wujudnya cantik. Aksesoris pun terbilang cukup beragam, gengs!

Bukan hanya aksesoris berupa gelang atau cincin atau kalung saja, kamu juga bisa menjadikan pembuatan usaha sampingan sebagai penghasilan sampingan. Macam aksesoris lainnya seperti aksesoris hape yang terdiri dari softcase, headset, tripod, dan lain sebagainya.

Ada pla aksesoris untuk baju atau kerudung yang biasa kita sebut dengan bros atau tuspin atau peniti atau bisa pula menggunakan jarum pentul. Lainnya lagi, kamu juga bisa menjual perlengkapan wanita sebagai usaha sampinga, seperti pembalut kain, kaos kaki jempol, khimar, atau mungkin handshock sebagai perlengkapan menutup aurat.

Nah! Itulah beberapa usaha sampingan yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga baik sedang di rumah atau sedang bepergian. Namun, tidak menutup kemungkinan pula usaha sampingan ini dijalankan oleh para usia remaja atau bahkan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *