Teknik Penting Jika Berkeinginan Memancing Ikan Sembilang

Ikan sembilang merupakan salah satu jenis ikan yang mana domisilinya berada pada muara sungai atau pinggir laut. Ikan ini seringkali memperoleh sebutan ikan manyung. Hidupnya memang bergerombol. Siapa sangka ternyata ikan ini begitu rakus sehingga mampu memakan semua yang dimakan sembilang. Hal ini memungkinkan banyak orang memancing ikan dengan mudah. Saat musimnya memang mudah sekali memancing ikan tersebut. Apalagi ketika habis hujan dimana kondisi air masih dalam kondisi keruh.

Biasanya memancing sembilang ini menggunakan umpan udang kupas. Mereka yang memancing biasanya dilakukan saat sedang pasang bahkan pagi hari menjadi waktu paling tepat. Sebetulnya umpan lain yang bisa dipergunakan adalah umpan kepiting. Dimana umpan tersebut bisa langsung anda tempelkan pada hook. Kepiting soka memang cangkangnya lunak hingga menjadikannya terkesan enak saat berada di mulut sembilang.

Memancing ikan sembilang sebetulnya tidak perlu melemparkan umpan begitu jauh. Inilah mengapa banyak dari ikan tersebut bersembunyi di bebatuan, tiang jembatan atau bahkan rumpon. Mancing sembilang hanya mempergunakan  pemberat kecil kemudian lemparkan pada bagian pinggiran berkedalaman 25 hingga 75 cm. Ketika anda mempergunakan udang kupas untuk sembilang ternyata tersedia beberapa kelemahan. Saat umpan dilemparkan sebelum ikan memakan umpan. Biasanya umpannya akan dimakan terlebih dahulu oleh ikan kecil. Hal ini menjadikan umpan keburu habis sebelum termakan oleh sembilang.

Jadi disarankan bagi mancing mania agar mempergunakan umpan udang. Dimana udang hidup menarik sekali dibandingkan dengan udang kupas. Saat memancing ikan tersebut sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu dimanakah tempat yang sering dipergunakan saat meletakkan ikan. Soalnya ikan tersebut layaknya manusia dengan tempat tinggalnya. Biasanya tempat tinggal ikan tersebut memang berada dalam lumpur. Jika anda sudah mengerti letak rumahnya sebaiknya langsung pancing tempat yang menjadi targetnya. Hal ini nantinya mampu mempengaruhi hasil  pancingan.

Dengan menyimak penjelasan penting diatas pastinya memungkinkan siapapun memancing ikan dengan baik. Dimana memancing sembilang sebetulnya bukan hal yang sulit dilakukan. Apalagi jika umpan yang menjadi  pilihannya sudah tepat maka hasil pancingan pun semakin banyak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *