Tips Menulis Surat Lamaran Bahasa Inggris yang Bagus dan Benar

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi tentang surat lamaran bahasa Inggris maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Seiring perkembangan zaman, kini pasar pekerjaan sudah semakin kompetitif. Kini semakin meningkatnya kebutuhan hidup, kini semua orang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih pantas dan mapan. Nah, demi mendapatkan pekerjaan yang layak mereka harus berkompetisi.

Apa yang harus anda lakukan ketika ingin melamar kerja di sebuah perusahaan asing di dalam negeri, tetapi harus menggunakan surat lamaran dalam bentuk bahasa Inggris? Saat ini dibutuhkan banyak tenaga kerja yang tidak hanya memiliki gelar tinggi, tetapi juga harus memiliki kemampuan diri untuk menunjang dunia kerja.

Di era saat ini kemampuan yang perlu anda miliki adalah mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris ini digunakan untuk menjalin komunikasi dengan pihak klien orang asing. Selain itu  kemampuan bahasa Inggris ini digunakan untuk mengerjakan tugas yang menggunakan bahasa Inggris.

Apabila anda memiliki kemampuan bahasa Inggris maka tidak ada salahnya untuk melamar menggunakan surat bahasa Inggris. Hal ini sangat baik untuk menunjukkan kalau anda memiliki kemampuan yang baik untuk mendukung pekerjaan anda.

Ketika anda sudah berani mengajukan surat lamaran menggunakan bahasa Inggris maka anda harus berani juga ketika wawancara menggunakan bahasa Inggris. Kita ketahui bersama kalau ada seseorang yang melamar menggunakan bahasa Inggris, tentunya akan mendapatkan nilai tambah.

Ketika anda sudah berani menunjukkan surat lamaran menggunakan bahasa Inggris maka ini menjadi bukti kalau anda merupakan salah satu orang yang memiliki kemampuan yang baik dalam bahasa Inggris.

Menulis Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggirs yang Benar

pixabay.com

Kita ketahui bersama kalau saat ini sudah banyak sekali pengangguran. Banyak orang berkompetisi dalam mendapatkan pekerjaan yang layak dan pantas. Nah, untuk mendapatkan suatu pekerjaan maka anda harus menulis surat lamaran pekerjaan untuk melamar ke sebuah instansi atau perusahaan.

Kini sudah banyak sekali orang yang melamar kerja dengan melayangkan surat lamaran. Agar lamaran anda dilirik oleh penyedia lamaran maka anda harus membuat surat lamaran yang menarik dan lebih impressiv bagi yang membacanya.

Surat lamaran ini dibuat agar anda dipanggil untuk melakukan interview. Sebuah surat lamaran yang benar itu terdiri dari satu lembar surat lamaran. Kemudian didalam sebuah surat ini terdiri dari 3 atau 4 paragraf saja. Surat lamaran yang anda buat ini harus lebih mudah dibaca dan dipahami. Maka dari itu anda harus memilih kata-kata yang mudah dan hindari penulisan tata grammar yang salah.

Hal Hal yang Perlu Dicantumkan di Surat Lamaran Kerja

pixabay.com

Apa saja yang perlu dicantumkan pada pembuatan surat lamaran? Penasaran? Berikut ini beberapa hal penting yang perlu anda cantumkan ketika menulis surat lamaran:

  1. Riwayat pekerjaan
  2. Riwayat pendidikan
  3. Alamat yang jelas
  4. Keahlian atau skill yang dimiliki

Beberapa hal penting ini sangat penting untuk anda cantumkan di surat lamaran kerja yang anda buat. Seperti surat lamaran lainnya, surat lamaran yang menggunakan bahasa Inggris ini juga terdiri dari 3 paragraf yaitu pendahuluan, inti, dan penutup.

Pada tahap pendahuluan ini anda harus menuliskan mengenai ketertarikan anda terhadap pekerjaan baru tersebut dengan sebuah alasan yang jelas. Kemudian anda juga perlu menuliskan dari mana anda mendapatkan informasi tentang pekerjaan tersebut. Sehingga akan lebih jelas dari mana anda mendapatkan informasi pekerjaan tersebut sehingga anda pun terlihat lebih minat untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Sehingga yang membaca surat lamaran anda tertarik untuk memanggil anda untuk melakukan interview.

Setelah anda menuliskan tentang tahap pendahuluan maka tahap selanjutnya adalah menulis kan tentang inti sari surat lamaran pekerjaan anda. Pada bagian inti surat lamaran pekerjaan ini, anda mulai menjelaskan tentang berbagai keahlian dan berbagai pengalaman yang anda kuasai. Maka dari itu pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman yang anda miliki. Sehingga anda pun akan lebih fokus untuk memberikan kontribusi terbaik di tempat kerja baru. Sehingga pihak pencari kerja pun akan lebih tertarik untuk memanggil anda untuk mengikuti wawancara.

Setelah menuliskan ketertarikan anda akan pekerjaan, dan keahlian yang anda miliki. Maka langkah selanjutnya adalah mencantumkan riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan secara jelas. Bagian terakhir pada surat lamaran adalah kesimpulan. Pada paragraf ini anda menuliskan tentang keinginan anda untuk bekerja dan harapan agar lamaran kerja anda diterima serta dipanggil untuk melakukan interview. Untuk memudahkan pihak perusahaan menghubungi anda, maka anda perlu mencantumkan nomor ponsel yang aktif dan mudah dihubungi dan e-mail.

Tentunya dengan membuat lamaran pekerjaan yang jelas dan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki maka kemungkinan besar anda akan dipanggil untuk wawancara. Terlebih membuat surat lamaran dengan bahasa Inggris ini menjadi nilai tambah bagi pihak perusahaan. Selain itu ini menjadi bukti kalau anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Jika belum bisa bahasa Inggris, dan ingin untuk bisa menulis dan berbicara bahasa Inggris, ada tempat yang cocok untuk belajar supaya cepat bisa berbahasa Inggris. Nama tempatnya adalah Kampung Inggris.

Demikianlah penjelasan mengenai membuat surat lamaran bahasa Inggris yang baik dan benar. semoga dengan adanya penjelasan ini bisa memberikan manfaat untuk anda yang ingin membuat lamaran kerja dengan bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *