Step Paling Mudah Membuat Kacang Hijau Kupas

Kacang hijau kupas sering digunakan sebagai isian kue atau juga sebagai bahan membuat tepung kacang hijau atau hunkue. Untuk membuat kacang hijau kupas mudah kok, caranya bisa disimak di bawah ini.
Step Mudah Membuat Kacang Hijau Kupas
Memilah Kacang Hijau
Pertama Anda harus memilah kacang hijau karena banyak kacang hijau yang berada dalam kondusi kurang baik atau bahkan busuk. Caranya adalah dengan mencucinya dengan air, biasanya kacang hijau yang busuk akan mengambang.
Merendam Kacang Hijau
Kacang hijau yang sudah dipisahkan dari kacang hijau yang busuk tersebut kemudian bias direndam. Agar hasil maksimal, merendam kacang hijau bisa sampai 24 jam hingga 48 jam.
Pengupasan Kacang Hijau
Setelah kacang hijau direndam dalam waktu kurang lebih 24 jam, maka selanjutnya kacang hijau tersebut bisa dikupas. Tandanya adalah jika kulit air kacang hijau tersebut sudah muncul di permukaan air. Jadi agar kulit ari tersebut terbuang, maka Anda bisa membuang air rendaman secara perlahan-lahan.
Kemudian untuk membuat kacang hijau kupas mudah saja. Caranya adalah dengan merebus kacang hijau yang sudah bersih tersebut dan campurkan gula pasir, santan, vanili dan garam. Rebus selama 30 menit hingga empuk.
Demikianlah ulasan tentang bagaimana cara membuat kacang hijau kupas. Lakukan cara ini jika Anda ingin membuat kue isi kacang hijau, bubur bayi dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *