Resep Membuat Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng kambing merupakan salah satu menu makanan unik khas Indonesia yang tentunya harus Anda coba. Iya nasi goreng kambing merupakan nasio goreng yang dibuat dari bumbu dan daging kambing pilihan serta dimasak dengan cara yang unik sehingga menghasilkan sebuah menu makanan yang cukup istimewa. Terdapat berbagai bumbu dari rempah-rempah seperti kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan sebagainya.

Bahan dan Cara Pembuatan Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng kambing merupakan salah satu jenis makanan khas Indonesia yang sangat recomended buat Anda coba. Iya apalagi bagi Anda pecinta nasi goreng nih, tentunya nasi goreng kambing menjadi salah satu varian nasi goreng yang wajib utuk dicoba. Nasi Goreng Kambing bisa Anda temukan di Kebon Sirih. Namun jika Anda tidak sempat kesana, Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan resep sebagai berikut.

Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat nasi goreng kambing yang super lezat. Yang pertama yakni 300 gram daging kambing yang telah dipotong seperti dadu. Kemudian 450 gram nasi, 100 gram minyak samin, 100 ml kaladu kambing, 2 cm kayu manis, 1 lembar daun salam. Kemudian beberapa bumbu lainnya seperti 7 butir bawang merah, 4 siung bawang putih, 4 buah cabai merah, 2 buah cabai rawit merah, ¼ sdt kunyit bubuk, ¼ sdt jintan bubuk, 2 buah cengkeh, 2 buah kapulaga, kecap manis, garam, dan haluskan semua bumu tersebut. Adapun cara pembuatannya yakni sebagai berikut:

  1. Panaskan minyak samin, tumis kayu manis, daun salam, dan bumbu yang dihaluskan hingga baunya harum. Kemudian masukkan daging kambing ke dalamnya dan aduk hingga merata.
  2. Tambahkan kaldu kambing, kemudian didihkan sampai daging kambing matang dan kaldu sedikit mengental. Selanjutnya tambahkan nasi dan kecap masin dan garam ke dalam wajan. Kemudian aduk-aduk sampai tercampur merata.
  3. Nah nasi goreng pun siap untuk disajikan. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan acar dan juga kerupuk untuk menambah kelezatan nasi goreng kambingyang telah Anda buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *