Isi Liburan di Playground Jakarta

Playground merupakan tempat mengisi liburan yang sangat seru tentuya bagi anak-anak. Iya playground merupakan taman bermain yang di dalamnya terdapat banyak permainan yang dapat membuat anak menjadi lebih aktif. Secara garis besar, palyground dapat dibagi menjadi dua jenis yakni playground outdoor dan playground indoor. Keduanya tentunya memiliki konsep yang tak jauh berbeda, yakni berada di luar ruangan atau di dalam ruangan saja. Nah saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan playground di terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Iya playground Jakarta merupakan tempat yang tepat untuk mengisi waktu liburan si kecil.

Tips Saat Mengajak Anak ke Playground

Dunia anak adalah dunia bermain yang mana anak akan sangat senang ketika melihat berbagai permainan yang  ada. Iya pada umumnya anak yang sehat akan sangat aktif dalam bermain, sebab dalam bermain tersebut anak secara otomatis juga akan belajar. Untuk itu pastikan Anda memilih berbagai permainan edukatif yang dapat mendukung tumbuh kembang si kecil menuju ke arah yang lebih positif. Bagi Anda yang ingin memanfaat ruang kosong di rumah untuk membangun playground, Anda dapat mengunjungi situs jasakontraktorwaterboom.com yang mana jual playground anak berkualitas dengan berbagai pilihan.

Jika Anda tidak punya banyak budget untuk membuat playground sendiri, maka Anda dapat mengajak anak Anda bermain ke playground yang ada di berbagai tempat bermain. Iya disini anak Anda bisa menikmati fasilitas permainan yang terbaik. Nah untuk Anda yang ingin mengajak Anda untuk bermain ke playground, pastikan Anda mengawasi anak meskipun pada umumnya di tempat playground sudah ada penjanganya. Bagi Anda yang ingin mengajak anak Anda ke playground, berikut beberapa tips yang harus Anda perhatikan:

pexels.com
  1. Awasi anak Anda saat bermain

Meskipun sudah ada penjaga khusus di tempat bermain, namun sebaiknya Anda harus tetap mengawasi anak saat bermain. Sebab tidak jarang terdapat kasus yang tidak diinginkan terjadi pada si kecil saat sedang bermain. Bagaiamanapun juga anak-anak belum memahami kondisi sekeliling yang dapat membedakan mana yang aman dan mana yang berbahaya. Dalam hal ini Anda tidak perlu overprotective, melainkan cukup memberikan pengawasan pada anak dalam jarak yang tepat.

  1. Pilihkan anak permainan yang sesuai dengan usianya

Di playground biasanya terdapat banyak permainan. Dalam hal ini pastikan Anda dapat memilih beberapa permainan yang sesuai dengan usia anak Anda sehingga lebih aman. Dalam hal ini Anda dapat memilih permainan-permainan yang lebih aman dan tidak rawan bahaya. Dalam hal ini jika anak Anda masih berusia muda dan belum meiliki tenaga yang kuat, maka Anda sebaiknya menghindari beberapa permainan seperti perosotan, ayunan, monkey  bar, dan sebagainya yang membutuhkan tenaga yang kuat.

  1. Pastikan Anda menggunakan peralatan keselamatan yang ada

Dalam hal ini pastikan Anda menggunakan sistem keamanan yang terdapat pada playground. Iya sistem keamanan menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja meskipun ayunan bukan permainan yang terlalu bahaya, namun Anda juga harus mengenakan seatbelt yang ada untuk menghindari kemungkinan anak terjatuh.

pexels.com

Pilihan Playground Jakarta

Bagi Anda yang bingung mengisi waktu liburan anak Anda, playground merupakan salah satu pilihan yang tepat. Iya di playground si kecil dapat menikmati berbagai wahana permainan yang sangat menarik. Nah bagi Anda yang berada di Jakarta, berikut beberapa playground yang bisa Anda pilih :

  1. The Playground

Playground yang satu ini merupakan tempat bermain yang ada dikawasan Kemang, Jakarta Selatan. Pasalnya tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan yang cukup menarik dengan konsep ala barat. Tempat ini menyediakan beberapa wahanan permainan baik untuk anak balita maupun anak berusia 10 tahun. Terdapat beberapa fasilitas seperti area bermain air, flying fox, dan beberapa tempat yang bisa disewa untuk merayakan ulang tahun yang dilengkapi dengan meja dan kursi.

  1. Kidzania

Salah satu hal yang menarik ditempat yang satu ini adalah dimana anak-anak Anda akan memainkan berbagai profesi yang ada. Iya disini anak bisa menikmati pengalaman sebagai profesi tertentu mulai dari polisi, pedagang, dan lain seagainya. Adapun lokasinya terdapat di pacific place mall, Jakarta. Terdapat 71 paviliun sebagai tempat anak-anak untuk memainkan berbagai profesi.

pexels.com
  1. Pinsi Edutainment Park

Nah ditempat ini anak akan berkenalan dengan berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia dengan bantuan di Pinisi. Ditempat ini anak akan dikenalkan dengan berbagai macam kebudayaan yang ada di Indonesia. Si kecil dapat belajar mulai dari memainkan wayang, membatik, dan menari tradisional yang dibantu dengan pendamping.

  1. Sky Rink

Tempat yang satu ini merupakan tempat bermain yang sangat menarik. Iya Sky rink merupakan tempat yang memiliki konsep salju yang mana anak dapat berseluncur diatas es tanpa harus turun salju. Tempat bermain ice skating ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati sensasi meluncur di negeri subtropis pada musim salju.

Nah itu dia beberapa playground Jakarta yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mengisi liburan si kecil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *