6 Notes App Android Terbaik

Memiliki sebuah buku catatan atau note akan sangat penting terutama bagi Anda yang pelupa. Notes ini berfunngsi untuk mengingatkan sekaligus mencatat apa yang menjadi target atau sasaran yang akan dicapai. Semakin berkembangnya zaman dan adanya kemudahan, Anda tidak perlu lagi membutuhkan buku atau bolpoin untuk notes.

Saat ini, melalui smartphone yang memiliki sistem Android terdapat aplikasi khusus yang berfungsi sebagai notes. Notes App Android ini akan semakin memudahkan Anda. Pasalnya, smartphone merupakan hal yang penting dan setiap hari tentu digunakan. Dengan begitu, sadar atau tidak aplikasi ini tentu akan terbaca.

Sehingga bisa menjadi alarm pengingat bagi Anda. Tidak hanya digunakan untuk alat catat mencatat tetapi juga memiliki beberapa fitur could computing service. Oleh karenanya, catatan yang Anda catat akan masuk pada server aplikasi tersebut. Sehingga Anda bisa membuka, kapan pun dimana pun dan dengan sistem apapun.

Berikut ini, ada 5 aplikasi notes untuk sistem Android terbaik yang akan mengisi hari Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

pixabay.com
  1. Color Note

Color note merupakan aplikasi buku catatan yang bisa dikombinasikan dengan memilih beberapa warna. Urutannya juga akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk lebih mengingatkan, Anda bisa tambahkan ke layar melalui fitur widget sehingga lebih terlihat. Selain itu juga bisa ditambah dengan alarm serta checklist.

Selain untuk membuat catatan penting, color note ini juga dapat digunakan untuk shopping list, reminder, kalender dan juga to do list. Banyak versi yang bisa Anda unduh, selain melalui google play store juga bisa melalui apkpure. Salah satu versinya yakni color note apk baik free atau pro.

  1. Evernote For Android

Aplikasi notes terbaik selanjutnya adalah Evernote. Aplikasi yang satu ini tergolong mudah dan fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya dengan ditambah foto, audio, situs halaman ataupun rekaman suara. Selain itu juga dilengkapi dengan could computing service.

Cara menggunakannyapun cukup mudah Anda hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi ini. Setelah itu, buka dan masukan akun Anda. Setelah semuanya lengkap, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi evernote ini.

  1. GNote

Oleh sebagian pengguna Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi notes yang satu ini. Penggunaan nama G bukan berarti aplikasi ini resmi milik Google, namun milik seorag developer bernama Dato. Penggunaannya yang praktis dan lengkap membuatnya banyak diminati oleh penggunannya.

Selain untuk melakukan pencatatan, Anda juga bisa menambahkan file lainnya. Yang menarik dan spesial dari GNote ini iyalah fungsinya yang dapat sinkronisasi langsung dengan Gmail. Oleh sebab itu, catatan Anda bisa langsung tersimpan dan terbaca di Gmail Anda masing-masing.

  1. Google Drive2

Yang tidak kalah canggihnya adalah google drive. Hampir sebagain besar pengguna smartphone Android menggunakan google drive untuk menyimpan dokumen maupun note dan lain sebagiannya. Namun, banyak pula yang kurang paham dengan langkah-langkah yang harus dilakukannya.

Aplikasi pencatatan yang satu ini merupakan app resmi dari google dengan fungsi pencatatan yang lengkap. Seperti yang dijelaskan di awal, bahwa aplikasi ini dapat disimpan dengan berbagai penyimpanan seperti Power Point (.ppt), Microsoft Word (.doc atau .docx) dan juga Microsoft Excel (xls).

pixabay.com
  1. Catchnote

Aplikasi note yang tengah populer untuk pengguna Android ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki aplikasi note yag lainnya. Salah satunya yaitu Catch Capture Wheel yakni perangkat yang menggunakan interface. Fitur-fiturnya juga lengkap seperti voice note, text note, photo note, to do list dan reminder.

Itulah sebabnya kenapa aplikasi note Catch Notes ini menjadi aplikasi penting dan banyak digunakan. Selain itu juga akan membantu untuk mengarahkan pada penyimpanan melalui fitur could computing Service.

  1. Google Keep

Tidak hanya google drive, google keep juga merupakan aplikasi note milik google yang memiliki fitur unik dan canggih. Pada aplikasi kali ini, Anda akan dibuat nyaman dengan berbagai kemudahan yang ada. Seperti catatan yang dapat dihasilkan dari suara maupun melampirkan berbagai file atau dokumen.

Yang tidak kalah menarik yaitu adanya fitur pengingat. Fitur ini dilengkapi dengan lokasi dimana Anda membuat catatan tersebut. Sehingga jika Anda kembali ke tempat tersebut, aplikasi ini akan menampilkan tanda pengingat dimana Anda menulisnya di awal.

Tidak hanya itu, google keep juga mampu menyetting pengiriman yang di lakukan oleh Anda secara bersamaan. Serta dapat menyinkronkan catatan dari Anda ke perangkat yang lainnya.

Demikian penjelasan mengenai Note App Android terbaik, dengan begitu Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Selain bisa di download di play store, Anda juga bisa mendownloadnya melalui apkpure. Dimana web site yang satu ini mampu menawarkan berbagai aplikasi versi apk terbaik dan terlengkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *