Ketahui Jenis Nominal dalam Transfer Pulsa M3

Transfer pulsa adalah jenis layanan yang disediakan oleh operator untuk memudahkan pelanggan. Kesibukan yang luar biasa kadang membuat orang lupa untuk melakukan isi ulang pulsa ponselnya sehingga komunikasi jadi terhambat. Jika kasus seperti ini terjadi maka layanan transfer pulsa akan sangat bermanfaat. Anda bisa meminta orang lain yang Anda kenal untuk membagikan pulsa di saat penting.

Indosat sebagai perusahaan induk yang mengeluarkan kartu IM3 tidak mau ketinggalan dengan fitur tersebut. Sebagai provider seluler yang sudah lama eksis dan digunakan banyak orang, Indosat terus melengkapi produknya dengan fasilitas terbaik. Termasuk layanan untuk transfer pulsa antar pengguna yang bisa dilakukan dengan cara mudah dan cepat.

Mengapa harus ada layanan transfer pulsa untuk pelanggan bukankah untuk isi ulang bisa dilakukan dengan mudah. Kita bisa membelinya di konter atau di agen pulsa murah untuk isi ulang. Bahkan bisa hanya melalui m-banking saja dengan sekali klik lewat ponsel. Semua itu memang benar tetapi bagaimana kalau seseorang lupa untuk melakukan isi ulang pulsa pada ponselnya?

Padahal untuk melakukan isi ulang lewat m-banking kita harus memiliki pulsa. Solusinya adalah dengan minta kiriman pulsa pada teman atau kenalan dengan cara transfer. Inilah gunanya ada layanan transfer pulsa yang disediakan oleh operator seluler termasuk IM3. Manfaatnya jelas akan sangat menolong pelanggan yang harus melakukan komunikasi lewat ponsel tapi ternyata pulsanya sudah habis.

Sebelum melakukan transfer pulsa produk Indosat termasuk IM3 ada baiknya Anda mengetahui informasi penting yang berkaitan dengan layanan tersebut. Inilah penjelasannya.

Informasi Penting Tentang Transfer Pulsa M3

Syarat dan Ketentuan

Agar urusan pengiriman pulsa lewat cara transfer bisa berjalan dengan lancar kita harus mematuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Adapun persyaratan dan ketentuan transfer pulsa IM3 adalah :

  • – Kartu pengirim maupun penerima pulsa harus berada dalam masa aktif.
  • – Masa aktif yang ditambahkan pada penerima tidak akan mengurangi masa aktif kartu pengirim.
  • – Masa aktif yang ditambahkan setelah penerimaan pulsa tidak akan diakumulasikan melainkan mengambil masa aktif terpanjang. Maksimal masa aktif adalah 45 hari.
  • – Penerima akan mendapatkan juga tambahan masa tenggang selama 30 hari.
  • – Sisa pulsa minimal yang ada pada pengirim setelah transfer adalah 5.000.
  • – Pulsa yang diberikan lewat transfer akan ditambahkan pada pulsa utama.

Nominal Dalam Transfer Pulsa

Berapa nominal pulsa yang bisa dikirimkan dengan transfer tersebut? Pelanggan kartu IM3 dari Indosat bisa melakukan pengiriman pulsa pada nomor lain hingga 200 ribu rupiah setiap harinya. Dengan syarat sisa pulsa pengirim setelah dipotong nominal yang dikirimkan beserta biaya kirimnya tidak boleh kurang dari Rp. 5.000.

Transfer pulsa Indosat berlaku untuk semua kartu produk provider tersebut baik prabayar maupun pascabayar. Kartu IM3 bisa mengirimkan pulsa kepada pengguna kartu Mentari dan sebaliknya. Sedangkan untuk kartu pascabayar yaitu Matrix ada ketentuan tersendiri.

Informasi Lain Terkait Transfer Pulsa IM3

Manfaat Layanan Transfer Pulsa

Dengan adanya layanan transfer pulsa maka pelanggan akan terhindar dari macetnya komunikasi karena pulsa yang habis. Apakah ada manfaat selain itu? Manfaat yang bisa diperoleh pelanggan dari layanan transfer pulsa antara lain adalah :

  • – Bisa menolong teman, keluarga ataupun kenalan yang kehabisan pulsa di saat harus melakukan komunikasi lewat ponsel.
  • – Menolong pengguna lainnya yang karena suatu alasan belum sempat melakukan isi ulang pulsa.
  • – Menolong diri sendiri yang sedang kehabisan pulsa karena Anda bisa meminta kiriman dari teman yang juga menggunakan kartu IM3.
  • – Bisa dilakukan ketika penerima sedang berada di daerah yang tidak terjangkau jaringan internet sehingga tidak bisa mengisi pulsa.

Pulsa Darurat Indosat

Selain dengan transfer pulsa cara lain untuk “menyelamatkan” komunikasi saat pulsa habis adalah dengan layanan pulsa darurat. Layanan ini bisa digunakan untuk semua kartu produk Indosat termasuk IM3 tentunya. Pulsa darurat Indosat sebesar 20.000 bisa Anda gunakan dengan cara mengakses pada nomor *505#.

Dengan menggunakan pulsa darurat tersebut Anda masih bisa tetap melakukan komunikasi lewat SMS ataupu telepon. Pulsa sebesar 20.000 yang telah Anda gunakan nantinya akan dipotong langsung setelah Anda melakukan isi ulang pulsa. Pemotongan pulsa akan ditambah dengan biaya yang harus dibayarkan karena menggunakan layanan pulsa darurat.

Tarif yang dikenakan dalam penggunaan pulsa darurat Indosat termasuk IM3 yaitu :

  • – Biaya SMS ke semua operator adalah Rp. 200 per SMS.
  • – Biaya telepon ke sesama IM3 atau Mentari adalah Rp. 5 tiap detik.
  • – Biaya telepon ke operator lainnya adalah Rp. 17 tiap detik.

Itulah beberapa informasi penting yang berhubungan dengan kartu IM3 dari Indosat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *