Mengenal Burung Pleci Yang Pandai Berkicau

Burung pleci ini mempunyai tampilan fisik yang unik. Ukuran tubuh kecil, diikuti dengan warna bulu hijau kekuningan. Menariknya lagi bagian mata bentuknya seperti tak biasa. Burung ini seperti memakai kacamata dengan frame warna putih. Dibalik keunikannya ternyata menyimpan sesuatu yang berharga. Sesuatu itu berupa kicauan unik siap menggemparkan panggung kontes burung. Maka tak heran kalau burung ini sangat diidolakan setiap orang. Khususnya para penggemar burung kicau.

Kicauan burung pleci sendiri terbilang sangat indah, lantang dan melengking. Sebutan burung kontes jadi melekat ke pleci. Jenis pleci ternyata memiliki banyak varian. Dari sekian jenis yang ada pleci berdada kuning sangat sering dipakai kompetisi. Kelebihan lainnya berupa kemudahan merawat pleci dada kuning. Pleci memang harus dirawat sebaik mungkin. Supaya sang pemilik dapat merasakan manfaatnya. Manfaat itu berupa kemudahan Pleci untuk ngerol, serta berkicau rajin.

Perawatan Burung Pleci Guna Menghasilkan Kicauan Prima

Pemilik pleci umumnya melakukan perawatan dengan berbagai cara. Namun cara tersebut masih tergolong mudah. Tetapi harus dilakukan konsisten tiap hari, jangan sampai sengaja terlewat. Pleci itu cara merawatnya sama dengan burung lainnya. Sebagai contoh rutin memberikan minum dan makanan berkualitas tiap hari. Supaya stamina pleci tidak menurun. Begitu juga dengan kebersihan kandangnya. Tempat tinggal Pleci harus rutin disikat,disiram dan disemprot desinkfektan. Supaya tidak ada satupun mikroorganisme berbahaya yang menempel di kandang.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli Pleci. Ada kemungkinan buruk yang harus dipertimbangkan. Disitu Anda akan dituntut untuk sabar menghadapinya. Hal buruk itu berupa lamanya waktu yang dibutuhkan Pleci untuk membuka paruh dan ngeroll. Maka dari itu ada kiat khusus supaya Pleci cepat jadi gacor atau ngeroll. Kiat pertama saat membeli jangan salah memilih yang betina. Karena jenis ini terkenal lama membuka paruh daripada Pleci Jantan.

Kiat kedua Anda dapat melakukan treatment khusus tiap hari. Itu dapat dilakukan melalui metode pengembunan. Ketika pagi hari Anda segera persiapkan diri untuk mengeluarkan Pleci. Lihatlah ketika matahari muncul, segera untuk diembunkan selama beberapa menit. Jika proses itu sudah selesai Pleci dapat digantung teras rumah. Proses pengembunan dapat menghasilkan kualitas baik ketika dilakukan di bawah pepohonan. Udara sejuk akan menerpa Pleci saat proses itu. Sehingga berakibat baik untuk burung tersebut. Sebab kadar oksigen dari pepohonan itu tinggi.

Melatih Suara Pleci Supaya Segera Gacor

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Kiat berikutnya dengan melatih suara Pleci secara mandiri. Disini ada dua jenis cara. Pertama Anda dapat membaurkan Pleci dengan burung lainnya. Apabila Anda punya koleksi burung banyak silahkan dicoba. Caranya dengan menggantungkan mereka dalam posisi yang berjauhan. Dengan begitu Pleci tertantang untuk berbunyi. Selain itu kalau jumlah Pleci Anda lebih dari satu. Maka segera kumpulkan dengan digantung dalam satu area. Mereka otomatis akan saling bersahutan.

Opsi lainnya dengan memandikan secara rutin. Sebelum dimandikan keluarkan dulu tempat air minum dan makannya. Letakkan kandang burung Pleci berjejer dengan lainnya. Semprotlah burung sampai basah merata di sekujur badannya.  Saat proses itu Pleci umumnya mengeluarkan kicauan merdu nan lantang tiada berhenti. Setelah selesai dimandikan dan burung terlihat kering. Ganti makanannya dengan voor, pisang, ulat Hongkong warna putih dan coklat. Khusus ulat Hongkong selain membuat badan hangat, Pleci jadi mudah ngeroll.

Kiat terakhir yang dapat Anda coba yakni memutarkan suara burung dari perangkat audio yang dimiliki. Anda bisa pakai suara burung Pleci atau kombinasi burung lainnya. Kedua jenis suara itu mampu membuat Pleci cepat gacor. Seperti apakah caranya? Inilah dia poinnya.

Suara Pleci

Anda dapat melakukan treatment dengan memakai suara dari Pleci itu sendiri. Pilihannya bebas bisa jantan tunggal, betina tunggal dan campuran keduanya. Jika yang dipakai campuran suaranya bisa ramai. Itu akan menggugah Pleci untuk mencari keberadaan kelompoknya. Suara lantang otomatis akan didengarkan bahkan bisa lebih keras dari suara buatan.

Lain lagi kalau tipenya Pleci betina. Daya pikatnya akan tinggi. Hal itu membuat pleci Anda mengeluarkan kicauan untuk menarik hati si betina. Nah, kalau yang dipasang Pleci jantan akan lain lagi. Reaksinya semakin garang seakan menunjukkan bahwa dirinya lebih kuat dari suara buatan. Maka kicaunya begitu memukau. Anda dapat download Suara Pleci untuk no 1 pada website terpercaya guna mendapatkan hasil maksimal seperti asli.

Suara Burung Ribut Dari Kumpulan Burung Kecil

Suara burung ribut no 2 ini bisa membuat Pleci Anda langsung terhenyak. Karena suara campuran berbagai jenis burung kecil itu sangat menarik hati Pleci. Karakter suara mereka hampir sama. Maka tidak heran kalau Pleci menganggap itu kawannya. Sehingga dia berusaha menyahut dengan sekencangnya. Supaya kumpulan suara burung kecil itu mendekat padanya.

Suara Burung Ribut Kutilang dan Sejenisnya

Suara burung ribut no 3 mempunyai magnet yang kuat. Kutilang serta spesies sejenis lainnya mampu membuat si Pleci tertantang. Dia bisa langsung melantunkan kicauannya untuk menyeimbangkan rivalnya yakni burung di luar spesies Pleci. Saat itu kicauan Pleci bisa terdengar begitu istimewa. Ada suatu irama baru yang bisa disejajarkan dengan kualitas burung bukan spesies Pleci. Kalau itu rutin dilakukan suara indah kayak andmesh Pleci Anda berada di atas tingkat dari burung ribut.

Semoga beberapa cara tersebut bisa membantu Anda dalam hal suara Pleci. Pleci akan mudah gacor dalam waktu singkat. Lalu tak lama lagi Pleci kesayangan Anda dapat berkompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *