Melanar Kerja di PT. Bukit Makmur Mandiri Utama

Banyaknya tenaga kerja produktif di Indonesia membuat persaingan mencari lapangan pekerjaan menjadi semakin ketat. Sekarang ini banyak tenaga kerja produktif yang biasanya fresh graduate masih belum mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang yang dikuasainya. Hal inilah yang menuntut setiap pelamar kerja harus memiliki keterampilan atau soft skill yang mumpuni.

Bagi Anda yang merupakan lulusan jurusan teknik, baik itu di sekolah menengah atas ataupun jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maka Anda bisa mencoba melamar pekerjaan di PT. Bukit Makmur Mandiri Utama atau yang biasa disebut dengan PT. BUMA. Perseroan terbatas ini telah beroperasi sejak tahun 1998 dan fokus pada bidang kontraktor tambang.

Dapat dikatakan jika perusahaan ini menjadi perusahaan tambang terbesar yang ada di Indonesia hingga sekarang. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak tenaga kerja lulusan teknik yang mencoba melamar di perusahaan ini. PT. Bukit Makmur Mandiri Utama terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Adapun ruang lingkup pekerjaan pada perusahaan ini dimulai dari tahapan produksi dalam sektor geologi dan perencanaan, pertambangan batubara, pemindahan tanah, reklamasi dan rehabilitasi serta pengangkutan batubara. Jika Anda mempunyai ilmu di sektor tersebut, maka melamar di perusahaan ini adalah pilihan yang tepat.

Reputasi perusahaan ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena PT. Bukit Makmur Mandiri Buma selalu memiliki target produksi dan pengiriman batubara dengan baik dan pintar. Sekarang ini perusahaan ini menerima lowongan untuk 38 posisi sekaligus. Jadi, peluang Anda di perusahaan ini cukup besar.

Beberapa posisi yang dibutuhkan antara lain adalah Workship Supervisor, Supervisor-Tire, Planner-Workshop, Engineer-CBM, Auto Electrician, Tyreman-Inspeksi, Operator berbagai jenis mesin, Foreman Batubara, Pit Service, dan Equipment serta pengontrol bahan bakar. Anda dapat menyesuaikan dengan keahlian masing-masing.

Dokumen yang dibutuhkan untuk melamar di perusahaan ini antara lain adalah surat lamaran, CV, fotokopi kartu keluarga, fotokopi kartu tanda penduduk, fotokopi ijazah terakhir, dan fotokopi surat pengalaman kerja. Pastikan jika tidak ada satupun dokumen yang terlewat karena akan menentukan diterima atau tidak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *