Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah pisang ternyata memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan, kesehatan dan lainnya. Pada umumnya kulit pisang ini sering kali dibuang begitu saja, karena dianggap sudah tidak memiliki manfaat. Sehingga dibuang dan menjadi sampah organik. Berbeda lagi ketika anda mau mengolahnya dengan benar. Ternyata kulit pisang ini memiliki kandungan yang bermanfaat.

Buah pisang merupakan salah satu buah yang banyak disukai karena memiliki rasa yang enak dan bisa dijumpai di berbagai lokasi. Buah pisang ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin B6 dan masih banyak lainnya. Nah, semua kandungan itu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan buah pisang ini sering kali dijadikan sebagai bahan untuk program diet. Banyak para atlet makan buah pisang sebelum dan sesudah latihan olahraga.

Ternyata kulit pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kita semua. Ternyata kulit pisang ini bisa anda olah untuk mengatasi jerawat, keriput dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Mengatasi jerawat

Jangan membuang kulit pisang karena bisa anda manfaatkan untuk mengatasi jerawat di wajah. Caranya mudah yaitu dengan menempelkan kulit pisang pada area yang berjerawat selama 5 menit saja. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Membuat wajah lebih bersinar

Mengandalkan kulit pisang anda bisa membuat kulit wajah anda lebih bersinar. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokan bagian dalam kulit pisang pada wajah sebelum tidur. Diamkan olesan tersebut sampai bangun tidur. Silahkan bilas menggunakan air hangat. Silahkan lakukan cara ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mengurangi kerutan di wajah

Manfaat kulit pisang selanjutnya adalah bisa mengatasi kerutan di wajah. Untuk mendapatkan hasil terbaik silahkan menggunakan kulit pisang ini sebagai masker dan bisa ditambahkan sedikit madu. Bagian dalam kulit pisang yang anda butuhkan dan diamkan masker kulit pisang selama 15 menit.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat kulit pisang untuk kesehatan wajah. Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam memanfaatkan kulit pisang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *