Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Gedung Pernikahan

Merayakan acara pernikahan merupakan salah satu bentuk rasa syukur serta pemberitaan kepada banyak orang mengenai kabar gembira tersebut. Biasanya akan banyak kerabat, sanak saudara serta teman yang datang untuk menghadiri acara pernikahan.

Karena banyaknya tamu undangan, maka Anda perlu mempersiapkan acara tersebut dengan matang. Selain itu, persiapan acara pernikahan juga terdiri dari beragam hal yang perlu direncanakan. Salah satu hal penting yakni penyewaan tempat. Pastikan Anda memilih tempat yang nyaman, aman dan berkesan bagi semua yang hadir pada acara pernikahan seperti gedung pernikahan.

Banyak orang memilih untuk menggelar acara pernikahan di gedung-gedung tertentu. Mengapa demikian? Kelebihan apa saja yang didapat dengan menyewa gedung pernikahan? Berikut penjelasannya.

Kelebihan Menyewa Gedung untuk Acara Pernikahan

Jika banyak orang memilih menggunakan gedung pernikahan, maka hal ini menunjukkan bahwa gedung pernikahan memiliki beberapa kelebihan penting dibanding tempat-tempat lainnya. Apa saja kelebihan tersebut? Mari simak artikel dibawah ini.

  1. Nyaman dan Aman

  • Salah satu faktor utama yang membuat gedung pernikahan menjadi favorit banyak orang yakni sifatnya yang nyaman dan aman. DItengah cuaca apapun, para tamu undangan beserta pengantin dan keluarga pengantin yang ada pada acara tidak akan terkena panas, hujan dan lain sebagainya.
  • Selain itu, gedung pernikahan juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya yang tidak hanya menjadikan tempat ini aman namun juga nyaman, seperti pendingin ruangan, panggung, kamar kecil dan lain sebagainya.
  1. Kapasitas Besar

  • Bagi Anda yang memilki jumlah tamu undangan yang cukup besar, maka gedung pernikahan merupakan salah satu tempat terbaik untuk Anda sewakan di hari pernikahan nanti.
  • Gedung pernikahan memiliki kapasitas yang memadai dan bervariasi, khususnya untuk yang mengundang banyak orang. Dengan menggunakan gedung pernikahan, setiap tamu undangan akan dapat menikmati acara dengan lebih leluasa.
  1. Dekorasi yang Beragam

  • Gedung pernikahan juga dapat dipadukan dengan beragam kreasi dekorasi pernikahan yang sesuai dengan selera. selain itu, gedung pernikahant tertentu biasanya sudah memiliki corak atau tatanan tertentu yang telah menyatu dengan gedung.
  • Maka dengan menggunakan dekorasi tambahan, gedung pernikahan akan menjadi tempat yang sempurna untuk merayakan hari pernikahan Anda. Selain itu terdapat beragam gedung pernikahan yang dapat disewakan jadi segera tentukan pilihan Anda.

Masih banyak lagi kelebihan dari menyewa gedung pernikahan, seperti biaya yang lebih hemat karena sudah termasuk ke dalam paket pernikahan lainnya. Selian itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk harga tenda pernikahan. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menyewa gedung pernikahan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Gedung Pernikahan

Pastikan Anda memeriksa dan memastikan beberapa hal berikut sebelum menyewa gedung pernikahan.

  1. Jadwal Menggunakan Gedung

Ketika Anda ingin menyewa gedung pernikahan, maka Anda perlu untuk memastikan jadwal penggunaan gedung terlebih dahulu. Agar pernikahaan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan, maka pastikan Anda sudah mulai menyewa gedung pernikahan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan tiba.

Hal ini disebabkan karena jadwal penyewaan gedung yang padat. Gedung yang banyak digunakan biasanya memiliki jadwal yang padat. Jika Anda menyewa secara dadakan maka ditakutkan akan tidak sesuai dangan jadwal pernikahan yang telah Anda tentukan.

  1. Kapasitas Gedung

Sebelum menyewa gedung pernikahan, pastikan Anda telah menentukan jumlah tamu undangan yang akan datang nanti. Setelah itu, Anda dapat memperkirakan apakah kapasitas gedung dapat memuat seluruh tamu undangan yang akan Anda undang.

Gedung pernikahan memang rata-rata memiliki kapasitas yang cukup besar, namun Anda juga tetap harus memastikan kepada pihak gedung tentang jumlah kapasitas gedung dan cocokkan dengan jumlah tamu undangan Anda.

  1. Fasilitas Gedung

Karena gedung pernikahan memiliki beragam fasilitas, maka pastikan Anda memeriksa ulang apakah fasilitas tersebut masih memadai atau tidak, seperti ada berapa kamar kecil yang disediakan dan di bagian mana. Lalu, Anda dapat memeriksa sendiri kamar kecil tersebut.

Selain itu, periksa juga panggung yang ada dalam gedung, perabotan, ruang tunggu, ruang VIP, dan lain-lain. Pastikan Anda memeriksa dengan seksama agar tidak ada kesalahpahaman pada hari pernikahan nanti.

Pengecekan ini berfungsi sebagai pemastian bahwa seluruh fasilitas gedung dapat bekerja dengan baik dan jika Anda kekurangan Anda dapat langsung memberitahu pihak gedung sehingga mereka dapat segera memperbaikinya.

  1. Dekorasi Gedung

Sebelum menyewa gedung tertentu, Anda juga harus mengkonsultasikan jenis dekorasi seperti apa yang cocok dengan tatanan gedung tersebut. Jika Anda memilih tema adat, maka perkiraan dekorasi seperti apa yang akan digunakan nantinya.

  1. Biaya Sewa Gedung

Setelah memastikan ke-empat poin di atas, maka hal terakhir yang perlu Anda pertimbangkan yakni biaya yang akan dikeluarkan untuk menyewa gedung tersebut. Pastikan biaya yang akan Anda keluarkan sesuai dengan fasiltas yang ditawarkan oleh gedung tersebut.

Itulah tadi hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menyewa gedung beserta kelebihannya. Jadi,apakah Anda tertarik untuk menggunakan gedung sebagai tempat melakansanakan acara pernikahan Anda nanti? Semoga penjelasan diatas dapat memberikan Anda sedikit gambaran mengenai gedung pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *