Cara Pinjam Pulsa Indosat, Jangan Ketinggalan Informasinya!

Kebanyakan orang hanya mengutamakan kuota internet untuk kebutuhan hariannya. Namun sebenarnya, kebutuhan akan pulsa biasa diperlukan. Karena pulsa dibutuhkan untuk menelpon ataupun mengirim pesan dalam waktu-waktu urgent. Jika demikian, cara pinjam pulsa Indosat dibutuhkan untuk mendapatkan pulsa secara cepat dan memenuhi kebutuhan si pengguna.

Walaupun meminjam pulsa diperbolehkan, jika anda tidak memahami cara melakukannya maka akan sia-sia. Untuk itu, pada kesempatan ini akan disampaikan cara untuk melakukannya. Jadi, kuota anda tetap terjaga dan masalah darurat tetap dapat terlaksana dengan cepat. Penasaran dengan cara melakukannya? Nantikan sesaat lagi dan temukan jawabannya pada bagian berikutnya.

Berapa Jumlah Pulsa yang Dapat Dipinjam?

pixabay.com

Untuk anda yang membutuhkan pulsa untuk pinjaman, perlu memahami bahwa cara ini tidak dapat dilakukan secara gratis. Dalam meminjam, dibutukan biaya admin atau biaya jasa untuk melakukannya. Contohnya, saat meminjam pulsa 2.000 akan dikenakan biaya admin Rp 800. Sedangkan untuk jumlah pulsa 10.000 akan dibutuhkan biaya admin sebesar Rp 4.000. Semuanya akan dibebankan pada peminjam.

Lantas, bagaimana dengan masa berlakunya? Masa berlaku pulsa yang dipinjam juga beragam. Untuk pulsa 2.000 masa berlaku yang tersedia hanya selama dua hari. Sedangkan pulsa 10.000 akan memiliki masa berlaku selama lima hari. Terlalu sebentar? Untuk itu disarankan untuk mencari pulsa murah, untuk membantu mengatasi masalah darurat anda secara cepat dengan masa berlaku dengan lebih panjang.

Cara Menggunakan Pinjam Pulsa Indosat

pixabay.com

Inilah beberapa cara yang harus dilakukan untuk menjalankan cara pinjam pulsa indosat. Namun sebelumnya pahami persyaratan yang berlaku, seperti yang dijelaskan dibawah ini,

  1. Kartu Prabayar atau Bukan?

Syarat pertama yang harus dipahami adalah apakah kartu yang dimiliki merupakan kartu prabayar atau tidak. Jika tidak, cara ini tidak dapat dilakukan oleh anda. Karena cara meminjam ini hanya berlaku untuk kartu prabayar indosat ooredoo. Sedangkan kartu pascabayar, tidak dapat menggunakan layanan. Sehingga, perlu diperhatikan saat akan menggunakannya.

  1. Masa Berlaku yang Dimiliki

Syarat lainnya adalah memperhatikan masa aktif kartu yang digunakan. Untuk syarat cara ini adalah masa aktif yang dimiliki adalah tiga bulan. Dalam hal ini, anda harus menggunakan indosat selama tiga bulan atau lebih. Jika kartu belum digunakan selama tiga bulan, maka cara ini tidak akan berjalan dengan lancar atau akan gagal.

  1. Kondisi Pulsa yang Dimiliki

Satu lagi syarat yang harus diperhatikan adalah kondisi pulsa yang dimiliki. Agar cara ini dapat berjalan lancar, pastikan bahwa kondisi pulsa yang dimiliki kurang dari Rp 2.500. Jika pulsa yang dimiliki lebih dari jumlah tersebut, anda tidak dapat melakukan cara ini. Untuk itu, perhatikan apakah pulsa masih mencukupi atau sebaliknya.

  1. Sudah Menggunakan Sebelumnya

Syarat terakhir adalah apakah anda pernah menggunakan layanan sebelumnya? Jika pernah, anda harus memastikan bahwa pinjaman sebelumnya telah dikembalikan pada provider. Caranya dengan melakukan pengisian ulang pada kartu. Jika belum dikembalikan, cara ini tidak akan berhasil dan tidak akan memberikan pinjaman pada pengguna kartu.

  1. Kode Dial

Inilah cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan pinjaman pulsa indosat. Cara melakukannya cukup mudah, di mana anda hanya perlu melakukan panggilan dial. Adapun nomor yang dapat dihubungi adalah *505#. Untuk menghubunginya, pastikan bahwa syarat yang disampaikan sebelumnya telah dimiliki. Jika belum, jangan pernah mencoba menghubungi dial.

Setelah memasukkan nomor, anda cukup menekan yes. Tunggulah beberapa saat hingga muncul pop up pilihan menu. Kemudian, ikuti tahapan yang tersedia di layar. Jika pulsa benar-benar minim, opsi yang dapat dipilih adalah pinjam pulsa indosaat ooredoo melalui dial adalah cara yang terbaik. Bila sudah, nantikan jawaban dari operator, apakah nomor dapat menerima pinjaman.

  1. Melalui SMS

Jika cara pertama tidak memberikan jawaban memuaskan, anda dapat menggunakan cara lain. Cara yang dimaksud adalah menghubungi melalui SMS. Namun untuk cara ini, mengharuskan pengguna memiliki sedikit pulsa. Hal ini dibutuhkan untuk mengirimkan pesan kepada nomor SOS. Karena pengiriman pesan tidak dapat dilakukan tanpa pulsa melalui handphone.

Pada umumnya, cara ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan pesan tawaran pulsa. Anda harus mencarinya jika benar-benar pernah mendapatkannya. Jika tidak pernah mendapatkan pesan ini, maka pilihan terbaik adalah menggunakan cara dial. Bila SMS penawaran ditemukan, pengguna cukup membalas YA untuk mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat.

  1. Gunakan Pulsa Pinjaman

Saat kedua cara pinjam pulsa indosat di atas, telah membuahkan hasil waktunya menikmatinya. Namun perlu diketahui, bahwa penggunaannya hanya berlaku untuk sesama operator. Serta hanya dapat digunakan untuk nomor dalam negeri. Jadi, saat akan menggunakannya untuk komunikasi luar negeri, sebaiknya segera lakukan pengisian ulang pulsa dibandingkan meminjam.

Cara ini memang sangat tepat untuk anda yang membutuhkan pulsa dalam waktu terdesak. Namun, akan sangat memuaskan jika melakukan pengisian pulsa agar lebih leluasa untuk menggunakannya. Tapi, jika memang membutuhkan, tidak ada salahnya memanfaatkan cara pinjam pulsa indosat. Dan ingat, untuk selalu mengembalikannya tepat waktu, agar dapat melakukan pinjaman saat dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *