4 JENIS NYAMUK BERBAHAYA

Dalam hidup ini rasanya kita akan berdampingan terus dengan satu makhluk yang bernama nyamuk. Diantara sekian banyak nyamuk juga terdapat jenis yang berbahaya bagi kesehatan manusia. olehsebab itu, kita perlu mengenali beberapa ciri nyamuk berbahaya disekitar kita untuk menanggulangi. Tidak sedikit nyawa manusia melayang gara – gara terkena virus nyamuk dan telat dalam penanganan, akhirnya berujung kematian.

Nyamuk Aedes Aegypti

Nyamuk jenis ini termasuk golongan nyamuk yang dapat membahayakan seseorang. Pasalnya, gigitanya dapat menulakan virus berbahaya seperti demam berdarah. Tidak sdikit orang yang sudah terkena virus dari nyamuk satu ini, hampir disetiap daerah ada nyamuk jenis aedes aegypti. Bahkan, nyamuk jenis ini seaka sudah tidak asing lagi disetiap pendengaran.

Nyamuk Anopheles

Nyamuk anopheles adalah nyamuk yang cukup terbilang berbahaya diantara nyamuk – nyamuk lainya. nyamuk ini dapat menularkan penyakit malaria yang dapat mengganggu kesehatan manusia dengan waktu yang singkat. Pasalnya, parasite yang ditularkan melalui gigitanya akan masuk kedalam tubuh dan menjadi virus yang berbahaya.

Nyamuk Albopticus

Nyamuk ini adlah golongan jenis aedes albopticus, yaitu adalah nyamuk yang dapat menyebarkan penyakit melalui gigitanya. Ia memiliki kebiiasaan bersarang di sekitar rumah, karena darah yang paling disukai adalah darah manusia. dengan hal demikian maka nyamuk ini akan lebih mengincar manusia untuk dijadikan santapanya. Pandailah untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari fampir jahat satu ini.

Nyamuk Culex Fatigans

Nyamuk jenis ini tak kalah berbahaya. Ia memiliki virus yang akan ditularkan melalui gigitanya, olehsebab itu ada baiknya anda mengenali nyamuk ini agar dapat menghindarinya. Nyamuk cuex jenis ini memiliki kebiasaan bersarang seperti di gantungan baju, di lemari, dan disela – sela rumah yang sifatnya lembab. Nyamuk beracun ini berwarna coklat dan hitam, ia identik menggigit dengan posiisi badan yang mendasar sejajar.

Demikianlah artikel tentang nyamuk berbahaya yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi ilmu dan pengetahuan baru bagi anda yang membaca, sekian dan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *